Selamat jalan Pak Agung P. Murdanoto

Salah satu Dewan Penasihat IJB-Net Tutup Usia

Odoo • Image and Text


Penasihat IJB-Net yang juga Direktur PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV, Agung Primanto Murdanoto meninggal dunia pada hari Selasa (9 Juni 2020) malam di Makassar, Sulawesi Selatan. Sebuah berita yang sangat mengagetkan untuk keluarga besar IJB-Net.

“Innalilahi wa Inna Ilaihi Rojiun. Berduka cita atas berpulangnya DR. Agung Primanto Murdanoto. Direktur PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV, sore tadi pukul 19.10 WITA di RS Grestelina, Makassar,” demikian informasi dari status sahabat karibnya, Dr. Dwi Asmono, Direktur PT Sampoerna Agro Tbk, di laman Facebook, Selasa (9 Juni 2020).

Pada akhir Mei 2020, Agung Primanto Murdanoto baru saja diangkat sebagai Direktur PTPN XIV. Jabatan baru ini diembannya berdasarkan keputusan Menteri BUMN, Erick Tohir. Sebelum menjabat Direktur PTPN XIV, Agung Primanto Murdanoto telah lama berkarir di PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dengan posisi terakhir sebagai Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha. Ia pernah juga memimpin PT. Mitra Kerinci, anak usaha RNI (Persero).

Sementara itu, Suyoto Rais Ketua umum IJB-Net menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya salah satu anggota Dewan Penasihat yang cukup aktif ini. “Saya ada janji dengan Pak Agung untuk bertemu”, ujar Suyoto. “Rupanya Allah lebih sayang dengan beliau. Beliau senior yang baik sejak masih sama-sama kuliah di Jepang dulu,” tambahnya. Atas nama seluruh keluarga besar IJB-Net, Suyoto berdoa semoga almarhum Husnul Khotimah, diampuni kesalahannya dan diterima amal ibadah beliau.