Gubernur Sulut Dorong Petani Milenial Belajar Ke Jepang

Gubernur Sulut Dorong Petani Milenial Belajar Ke Jepang

Odoo • Image and Text

Gubernur Sulut Dorong Petani Milenial Belajar Ke Jepang


Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak petani-petani muda di Sulut untuk mencari pengalaman dengan menjadi petani di Jepang. Para kaum milenial yang semangat dan antusias hendaknya belajar dari negara maju seperti Jepang dalam memanfaatkan teknologi di bidang pertanian.

Hal itu disampaikan Gubernur di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Screen House Koperasi Konsumen Modoinding Kanaan Hebat, di Modoinding, Kab Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Selasa (13/06/2023). Dalam acara tersebut, turut hadir Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang juga  ketua DPD IJBNet Sulawesi Utara, Ir. Dedie Tooy, M.Si, Ph.D.   

IJBNet saat ini tengah bekerjasama dengan pihak Jepang dalam menyalurkan tenaga kerja dan magang dengan membuka program Specified Skilled Workers (SSW),  semacam visa/ izin tinggal bagi warga negara asing di Jepang. Pemegang visa SSW dapat bekerja di perusahaan Jepang dengan hak dan kewajiban yang sama dengan pekerja Jepang.  

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan dukungan penuh pada program ini dengan mengirimkan putra-putri daerah terbaiknya di berbagai bidang, termasuk pertanian.


#hilyah #ijbnet